Ten Facts About Me

 

Ten Facts About Me. Ini PR yang dikasih sama Leony. Akhirnya sempat dikerjakan juga disela-sela kesibukan saya, halah…well here they are…

 

One; ngemil mania.

Saya ini tukang ngemil. Cemilan favorit saya berkisar pada makanan yang gurih-gurih seperti kacang, keripik, kerupuk, kue keju, dll. Terutama untuk kacang. Wah, bisa habis tuh satu toples sendirian he..he…. Saya suka semua jenis kacang kecuali kacang ijo, gak tahu juga kenapa. Saya tidak terlalu suka bubur kacang ijo. Tapi saya suka bakpia. Mungkin karena kacang ijo di dalam bakpia sudah tidak terasa lagi kulitnya. Karena kalau onde-onde yang kecil-kecil itu saya juga suka. Intinya ketidaksukaan saya terhadap kacang ijo akibat dari rasa kulitnya yang mengganggu. Saya juga sangat suka kerupuk. Sampai-sampai ibu saya memberi julukan ’jago kerupuk’, padahal saya tidak pernah memenangkan lomba makan kerupuk baik ketika masih TK maupun setelah besar. Bayangkan saja, ibu pernah membeli oleh-oleh kerupuk hampir sebanyak satu karung dan itu habis sendirian oleh saya dalam waktu sekitar dua mingguan!.

Two; tukang nyasar.

Yup, saya tukang nyasar dan sering distorientasi. Misalnya, saya sering datang ke suatu tempat bersama teman-teman saya. Jika suatu saat saya datang ke tempat itu lagi sendirian saya pasti akan bingung. Akan lebih baik jika saya datang ke suatu tempat baru sendirian. Jika demikian saya tidak akan mengandalkan orang dan akan lebih mudah mengingat jalan. Alhamdulillah teman-teman saya sangat mengerti akan keunikan saya ini dan mereka sering membantu. Misalnya dengan menggambarkan peta, mencarikan alternatif angkutan umum yang mudah dan murah, plus menemani dengan sms sepanjang jalan, memastikan saya selamat sampai tujuan. I love you all guys. Meski kadang peta yang dibuat oleh teman saya justru semakin membuat bingung dan kalau sudah begitu biasanya saya marah-marah sama teman yang menggambarkan peta (wah, gak tahu diri banget yak he..he..). Dan saya akan jadi penumpang yang paling bawel. Pilihan tempat duduk didekat supir atau kenek supaya saya dapat terus-terusan mengingatkan mereka akan tujuan saya. ”Bang, masih jauh ya?”, ”Bang udah deket belum?”, ”Bang belum kelewat kan?”. untungnya mereka Abang supir dan Abang kondektur yang sabar-sabar…

Three; Pelanggan Transjakarta Busway.

Sejak jalur bus merambah UNJ, saya telah mencampakkan ’kekasih lama’ saya bus patas 64 jurusan Grogol-Pulogadung yang beberapa waktu lalu sempat terkenal karena kasus mutilasi. Selain karena ongkosnya tidak jauh berbeda, fasilitas dan kenyamanannya pun lebih baik. Selain itu lebih cepat sampai rumah karena armadanya lebih banyak dan terhindar dari kemacetan di jalan Jenderal Sudirman.

Four; Simple, No Ribet!

Saya orang yang simple dalam urusan berpakaian. Saya sering heran dengan orang yang bisa memakai jilbab sampai diputer-puter melilit kepala! Gimana cara makenya tuh!. Saya gak bakalan bisa dan gak berminat juga untuk bisa. Sewaktu dulu belum mengenakan jilbab pun gaya saya simpel. T-Shirt dan jeans, t-shirt dan celana capri, t-shirt dan celana pendek selutut. Simple dan praktis. Sekarang pun gaya berjilbab saya sangat simple dan syar’i insya alloh. Saya juga tidak terlalu suka menggunakan aksesoris sebagaimana kebanyakan wanita. Jilbab saya jarang sekali dihiasi bros. Kalaupun punya bros tidak pernah awet alias sering hilang. Aksesoris yang saya suka hanya anting dan cincin. Simpel kan?.

Five; Penulis lepas.

Maksudnya, penulis yang benar-benar lepas tanpa aturan. Break the rules. Just write it down. Begitu prinsip saya dari dulu. Mungkin itu sebabnya saya sempat pusing sewaktu ikut pengkaderan penulis fiksi karena berseberangan dengan freestyle saya. Segala kaidah penulisan hanya membuat saya tidak bisa bermanuver dengan bebas. Mengekang dan membuat ide tidak mengalir. Namun sepertinya saya harus menyerah pada sistem ketika berhadapan dengan sesuatu yang akan membuat saya terbebas dari beban akademik: skipsi!. Kalau gak mau jadi ST (Sarjana Telat) ya harus nurut sama kaidah-kaidah itu. Makanya saya mulai membuka buku-buku pedoman EYD nih.:D

Six; Pecinta Langit

Saya suka memandang langit. Dengan memandang langit rasanya saya bisa terbebas dari sempitnya dunia ini dan segala problema diatasnya yang membuat semakin sumpek saja. Saya juga menyukai benda-benda langit. Awan, bintang, bulan, matahari, pelangi, nebula, aurora, komet, dll. Sampai-sampai saya menganalogikan jodoh saya dengan sebutan ’Ksatria Langit’. Untuk yang satu ini ada cerita tersendiri…

Seven; Traumatik

Sifat yang saya sendiri amat risih dibuatnya. Sifat ini sudah ada sejak kecil. Ceritanya sejak balita saya suka sekali dengan jeruk. Ibu selalu rutin membelikan saya jeruk. Suatu ketika kami pulang kampung. Di sana agak sulit mencari jeruk yang baik kualitasnya. Akhirnya Ibu menemukan jeruk, namun rasanya masam. Sejak saat itu saya tidak mau lagi makan jeruk. Sampai sekitar usia sekolah dasar. Hingga akhirnya bertemu lagi dengan jeruk yang manis dan percaya bahwa tidak semua jeruk itu masam, saya pun kembali menggilai jeruk. Ini baru pekara jeruk. Apalagi untuk hal yang lebih besar. Urusan hati misalnya, waduh…pulihnya lama sekali. So, everybody please don’t hurt me!. Sepertinya saya butuh terapi untuk urusan yang satu ini.

Eight; Orange forever

Seperti sudah saya ceritakan diatas, saya sangat suka jeruk. Kalau dikulkas ada pilihan buah jeruk, markisa, melon. Maka yang habis duluan jeruk lalu markisa, baru melon. Kalau di kulkas ada pilihan jeruk, anggur, dan pepaya. Maka yang habis duluan jeruk, anggur, lalu pepaya. Kalau di kulkas hanya ada pepaya maka umurnya dikulkas akan lama sekali. Kalau sudah begitu biasanya Ibu ngomel. ”Makan tuh pepaya, masa buah cuma jeruk doank?”😀

Nine; I don’t like cat!

Tidak seperti kebanyakan wanita, saya tidak suka kucing. Geli dengan bulu-bulu halusnya. Sewaktu kecil saya sering berpura-pura suka kucing. Pasalnya anak-anak laki-laki suka ngisengin anak perempuan yang takut sama kucing. Misalnya sewaktu sedang bermain atau duduk-duduk, mereka akan melemparkan kucing ke arah anak-anak perempuan dan mereka sangat menikmati reaksi menjerit, berteriak, dan bergidik yang ditimbulkan dari aksinya itu. Saya mempelajari hal itu. Maka saya pun memproklamirkan diri tidak takut kucing karena tidak rela mereka menikmati reaksi ketakutanku. Kalau mereka sampai tahu saya takut kucing. Pasti mereka bakal ngerjain saya habis-habisan. Strategi saya untuk meyakinkan mereka adalah dengan cara berdekat-dekatan dengan kucing. Tapi tanpa menyentuhnya ya!. Rasanya lebih sanggup berdekatan dengan kucing sementara waktu daripada harus merasakan seumur hidup diisengin diatas kebahagiaan cowok-cowok itu. Gak rela!. Dan mereka percaya. ^_^v

Ten; Buku Sahabat setiaku

I love read!. Dari kecil saya suka membaca. Alhamdulillah koleksi buku saya sudah lebih dari seratus buah buku. Selain membeli, teman-teman saya juga ikut andil menambah koleksi buku saya. Thanks guys. Jazakumulloh Khoiron Katsiro. Ada yang berniat tukeran buku?. Silahkan kontak saya. Tapi akhir-akhir ini banyak buku yang sudah saya beli tapi belum sempat dibaca. Seiring bertambahnya kesibukan.

Selesai sudah sepuluh fakta tentang saya. Ingatlah kawan, apa yang baru saja kalian baca hanya sepuluh. Artinya itu baru sebagian fakta dari diri saya. Untuk fakta-fakta selanjutnya biar kalian temukan sendiri seiring perjalanan persahabatan kita ^_^.

Ini dia rulesnya

1. Each blogger must post these rules
2. Each blogger starts with ten random facts/habits about themselves
3. Bloggers that are tagged need to write on their own blog about their ten things and post these rules. At the end of your blog, you need to choose ten people to get tagged and list their names.
4. Don’t forget to leave them a comment telling them they’ve been tagged and to read your blog.

selanjutnya yang beruntung mendapatkan pe er adalah

1. Abinya Fathimah

2. Bapak Ibnuromadhon

3. Adit78

4. Ukhty Hikmah Makassar

5. Umminya Bilqis

6. Nuriy

7. Ainu Amri

8. Yang merasa cantik

9. Yang merasa ganteng

10. Maaf soalnya saya bingung mau kasih ke siapa he..he..

 

11 Responses to “Ten Facts About Me”


  1. 1 hik_mah 19 November, 2008 pukul 10:10 am

    hehehe dapet pe er neh ima yah?? waduh…banyak pe er neh…

    “sampai-sampai saya menganalogikan jodoh saya dengan sebutan ’Ksatria Langit’. Untuk yang satu ini ada cerita tersendiri…??”
    ditunggu euy ceritanya..hihihi

    Wah haruskah aku nulis tentang ksatria langit?hi..hi..

  2. 2 ghani arasyid 20 November, 2008 pukul 12:07 am

    Assalamu’alaykum…
    Sebenernya momentum 10 facts inisudah telat banget, Ukht😛
    Bahkan memicu beberapa kesalahpahaman di antara ikhwah salafiyyin.
    Tapi ga papa deh, yang penting tetap menjaga diri…

    Tapi dari postigan ini saya bisa berkomentar :
    -Tukang nyasar, kok sama kayak Ukht Afra ya?🙄
    -Wih Busway, andai di Surabaya ada seperti itu…😦
    -Ksatria Langit? Hmm… itu namanya Gan Fall kalo di dunia One Piece😛
    -Orange! Yeah!😀
    -Ga suka kucing?

    Sudah selesai komen saya!😀

    telat ya?he..he..saya kelamaan mikir jadi baru sempet bikin. insya alloh saya bisa jaga diri.

    owh,afra tukang nyasar toh?tapi tetep beda coz dia kan motor rider he..he..wah,ksatria langitku jangan disamain dengan dunia one piece donk..coz..hu must be great!hi..hi..

  3. 3 hik_mah 21 November, 2008 pukul 1:59 pm

    hoooo akh gani jadi gitu yah…??
    bu boleh minta izin gak ngerjain pe er?
    pe er saya banyak neh
    mesti ngerjainnya telat

    ok ima, santai aja..^_^

  4. 4 hyorinmaru 23 November, 2008 pukul 2:17 am

    Ehm, untunglah saya gak kena…🙄

    mo dikenain om ?

    😀

  5. 5 Prasetyo Muchlas 23 November, 2008 pukul 6:20 pm

    Kalau ada seseorang bertanya kepadaku “gimana rasanya naik transjakarta?” ga bisa jawab..
    Belum pernah naik hehe..
    rasanya mantab!harus naik tuh

    walau tempat kerja saya ga terlalu jauh dari Bundean HI
    Masih setia dengan bus jurusan Bekasi-Tanah Abang

    owh…iyalah transjakarta kan ga sampai Bekasi pak..

  6. 6 Dalila Sadida 24 November, 2008 pukul 8:43 am

    yang merasa ganteng harus ngerjain…
    *merasa cantik…

    ada yang mau??😀

  7. 7 abu fathimah 24 November, 2008 pukul 8:28 pm

    saya dapat ranking pertama…
    bener-bener beruntung ga nih…?

    ho..ho..ho..semoga beruntung deh abu..

  8. 8 kopitawar 25 November, 2008 pukul 8:58 am

    devi.. nulis nama ane salah tuh…
    wah, ane juga ada niat nyari source2 pedoman EYD.. kebetulan! devi aja yg bikin, ntar ane pinjem!
    hmm..ga suka kucing juga..
    tukeran buku, boleh tuh! klo pinjem juga boleh kan..
    btw, dikasih nilai berapa ya…?

    eh,salah ya ny?tar dibenerin deh..tukeran or pinjem?boleh..apa sih yang ga boleh buat ny,,he..he..kasih nilai..a..atau..a..miinn

  9. 9 bayu200687 25 November, 2008 pukul 11:20 am

    tukang nyasar!

    kemarin nyoba sok2an naek sepeda blusukan lewat gang2 sempit. rencananya c mau ke pasar kramat jati. lha koq malah nyampe TMII. padahal rumahku di belakang RS HarBun. kyahahaha😀

    kya..ha..ha..ternyata ada juga ikhwan tukang nyasar!wah musti cari istri yang tau jalan tuh..kalo ga bisa nyasar berjamaah hi..hi..

  10. 10 nurriey 29 November, 2008 pukul 12:11 pm

    mba uda slese prnya, huvt finnaly.
    silahkan di klik di sini

    ok meluncur

  11. 11 fachryie 22 Desember, 2008 pukul 7:27 pm

    Assalamu’alaikum,.ukh,..
    Masya allah,
    No comment deh, bwt artikel ttg ten fact about you,
    tp rasanya agak aneh ja bwt diri sy pribadi,
    klo da akhwt yg mempublikasikan ttg dirinya,
    afwan sebelumnya,..

    wa’alaykassalam. Maklum narsis dot com akh, hi..hi..


Tinggalkan Balasan

Pengunjung Kelas

  • 9,581

Pelajaran Favorit

Arsip Kelas

Kategori


ayo pake jilbabnya

Portalnya Keluarga Bahagia

Jadwal Kajian Salaf

blog-nya musafir kecil



"Indonesians’

