Dapet Award

award-blog31Mimpi apa ya semalam?. Tau-taunya dapat award😀 . seumur-umur belum pernah daet award. Kalau dapat julukan sih sering. Julukan yang aneh-aneh dari teman-teman. Award ini dipersembahkan oleh ukhty shogir Dalila Sadida. Entah ilham dari mana Dida bisa memberikan award ini pada saya. Apakah Dida mendapat wangsit atau bisikan-bisikan tertentu saya juga kurang faham. Mungkin perlu ditanyakan alasan memberikan award ini pada saya. Terlepas dari semua ke-unbeliveble-an saya, terimakasih buat Dida yang telah memberikan kepercayaan blog cupu ini untuk menyandang award. Mumpung evennya sesuai, tidak ada salahnya sedikit saya ceritakan perihal kelahiran blog ini.

Blog ini dibuat sekitar bulan Juli atas motivasi dan kompensasi janji dari seorang kawan. ”Katanya devi suka nulis, kok gak bikin blog?”

Begitulah sang kawan memotivasi

”Jangan kalah donk sama afra..”

Wah, devi kok dibandingkan dengan afra??. Ya jelas kalah telak!. Knock Out. KO!.

Alhamdulillah dengan berbekal laptop yang sering saya sebut ”si ganteng Zyrex”, dan fasilitas hotspot gratis di UNJ lahirlah blog yang saya beri alamat SPECIALCLASSMATES. Untuk memutuskan alamat saja saya harus memikirkan masak-masak. Karena sebuah alamat nama harus memiliki arti dalam dan mewakili karakter dari sesuatu yang dinamai. Untuk urusan yang satu ini saya tidak setuju dengan ungkapan shakespeare ”apalah arti sebuah nama”. SPECIALCLASSMATES, special class mates artinya teman-teman sekelas yang special. Saya bermaksud membuat sebuah ruang di dunia maya yang (dengan harapan) bisa dijadikan tempat berbagi pelajaran. pelajaran tentang segala hal yang layak dipelajari. Mungkin lebih tepatnya belajar tentang hidup, belajar mengarifi dan memaknai kehidupan dan segala pernak-perniknya. Termasuk berbagi sedikit ilmu agama dan ilmu pendidikan luar biasa yang menjadi bidang keahlian saya. Maka agar lebih sesuai, SPECIALCLASSMATES saya beri judul ”KELASNYA DEVI”.

Kawan yang tadi berjanji menurunkan ilmu ngeblognya telah menepati janjinya meski tidak bisa terus menerus mengasuh karena kesibukannya. Alhamdulillah saya banyak dibantu oleh rekan-rekan bloger yang lain, juga memanfaatkan tutorial panduan wordpress yang banyak tersedia.

Awalnya saya sering memaksa kawan-kawan saya untuk mengunjungi ”kelasnya devi”. Ditambah sedikit ”tekanan” untuk memberikan komentar pada setiap tulisan saya. Tapi sekarang saya sudah tidak peduli lagi apakah tulisan saya akan dibaca orang atau tidak, bahkan saya juga tidak peduli jika tulisan saya dikatakan cupu, tidak ilmiah, atau sampah. Karena komentar tersebut tidak sepenuhnya salah. Dibandingkan bloger yang lain, tulisan saya mungkin terlihat cupu, tidak ilmiah, dan layak dibuang ke tempat sampah. Tak apalah, kadang harus ada ruang untuk mengekspresikan ke-cupu-an yang kita miliki. Dengan asumsi bahwa setiap kita memiliki bagian cupu dalam diri, sama seperti bagian kekanak-kanakan yang dimiliki setiap insan. Tidak ilmiah, ah tak mengapa. Ini toh sebuah blog, bukan ruang kolom koran, lembaran skirpsi atau tesis. Sampah?. Betul, ini adalah tempat sampah dari kepalaku, dari sesak dadaku, dari air mataku, dari riang candaku.

Tapi hidup adalah sebuah proses pembelajaran. Dan seharusnya belajar membuat kita lebih baik dari hari ke hari. Tentu harapannya tulisan saya suatu saat akan disebut bagus, berbobot, a must read ( seperti laskar pelangi), atau bahkan layak terbit. Tapi sebelum semua itu, cukuplah blog ini menjadi hiburan tersendiri bagi saya dikala rekan-rekan bloger sudi berkunjung dan memberi sepatah-dua komentar sebagai tanda mata. Itu sudah cukup membahagiakan.

Itulah sedikit kisah tentang latar belakang lahirnya ’kelasnya devi’. Semoga award ini bisa menjadi cambukan bagi saya untuk lebih bersemangat dalam memperbaiki tulisan-tulisan saya dan berbagi kebaikan. Sesuai rulesnya. Award ini saya teruskan pada:

1. akhy Prasetyo Muchlas: karena semangatnya untuk terus belajar sama sangat sesuai dengan motto ”kelasnya devi”

2. Akhy Rizky Aji: inilah penulis muda berbakat kita, sahabat pasien rumah sakit jiwa Grogol yang mungkin sudah kebanjiran award karena tulisannya yang sangat inspiratif dirangkai dalam susunan kalimat yang membuat kita betah berlama-lama menikmati setiap hurufnya.

3. Ukhty Mahfudzoh: seorang akhwat yang menulis dan berbuat sesuatu tanpa ingin diketahui identitas aslinya. Dan ternyata di alam nyata kita begitu dekat J

4. Ukhty Hikmah: seorang akhwat dari bumi Celebes yang sering kasih semangat dan doa’in devi ^_^

5. Ukhty Leoni: Ibu dokter virus kita yang nemenin waktu beli si ganteng lagi sibuk-sibuknya siap-siap chau dari UI

6. Akhy Aulia Ilhami: inilah tuan guru yang telah memberi motivasi dan membantu kelahiran ’kelasnya devi’.

7. Ummi Yanti: kecintaan pada putra-putrinya membuatnya layak disebut inspiring mother. Semoga devi bisa seperti itu.

O,iya ini rules-nya

  • Letakkan logo award pada blog Anda
  • Pilih blog penerima award selanjutnya, karena ini adalah award untuk terus bersemangat dan berkarya maka saya sarankan paling sedikit 7 blog.
  • Tambahkan link ke blog yang dipilih
  • Jangan lupa untuk meninggalkan pesan pada blog terpilih

12 Responses to “Dapet Award”


  1. 1 Prasetyo Muchlas 13 Desember, 2008 pukul 2:30 pm

    Syukron ya.. ukhti,
    hmm.. iya maklum lah saya blom pernah nyobain bangku kuliah, jadinya agak-agak gimana gitu kalu belajar tentang ilmu komputer.. tapi bi idznillah sampai saat ini masih bisa berdampingan bersama orang yang kuliahan, untuk bekerja..

    sama-sama akh,saya belum sempat mampir ke blog anta buat ngasih tau award ini..coz lagi ga bisa ol pake kompi ini aja pake hp. Ada rulesnya lho..nanti saya mampir insya alloh

  2. 2 Hai Syifa ! 13 Desember, 2008 pukul 3:39 pm

    slamat yaa

    makasih syifa ^_^

  3. 4 yodama 16 Desember, 2008 pukul 10:52 am

    rule-nya gk ada ya? Ukhty dida itu emang juragan blog sepertinya.:mrgreen:

    ada…bentar ya..

  4. 5 4bu Huw@idah™ 17 Desember, 2008 pukul 4:55 pm

    em..em..em
    jadi lebih ngerti sy skr knapa namanya classmate…
    selamat….

    begitulah..

  5. 6 hik_mah 18 Desember, 2008 pukul 4:41 pm

    waduh dapet award juga dari Devi…. ^_^

    iya maaf belum sempet bilang-bilang

  6. 7 kopitawar 18 Desember, 2008 pukul 4:57 pm

    iih…ada yg namanya mirip sama saya..tp ga sama sih –salah mulu nih nulisnya devi!
    btw jd ga enak ditulis dokter virus..lagian aq mah bilangnya “tenang dev biarin aja virusnya selama ga terlalu mengganggu, ntar klo udh banyak instal ulang”
    : D

    emang yang bener kek gemana sih bu??

  7. 8 mahfuzhoh 19 Desember, 2008 pukul 4:52 pm

    Haduhh…bakal kena kasus lagi nich kayaknya

    btw, Jazakillah Khoir ukh dah berkenan kasih award pada blog ana yg reot. Dah ana add tuh. Miss U again

    kasus apalagi ukh? Ya udah ana approve..miss u too

  8. 9 hik_mah 21 Desember, 2008 pukul 1:14 pm

    devi ada award lagi…hehehehe
    di cek yaw
    http://firdausya.wordpress.com/2008/12/20/awards-dari-dida/

    wah, kebanjiran award neh devi!he..he..he..

  9. 10 adjhee 24 Desember, 2008 pukul 11:45 am

    wah..makasih bu guru atas awardnya, siapa bilang blog bu guru tak bermanfaat.. saya suka kok beberapa artikel soal anak berkebutuhan khusus, dan sekarang pun saya benar-benar ‘berkebutuhan khusus’ (untuk menikah) hahahaha

    musim kawin tahun ini udah berakhir ji, ikutan musim kawin tahun depan aja😀 masa kalah sama adenya Andita? 😀

  10. 11 Ghani Arasyid 27 Desember, 2008 pukul 9:50 am

    award…
    sebenernya blog banyak yang baca sudah merupakan award bagi saya, tapi tetep saja saya juga pernah dikasih award🙂

    iya,senang rasanya🙂

  11. 12 masciput 28 Desember, 2008 pukul 10:35 am

    senangnya dapat award! dapat award pasti ada sesuatu nilai yang lebih!

    iya senang sekali🙂 iya lebih,lebay tepatnya.. 😀


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Pengunjung Kelas

  • 9,581

Pelajaran Favorit

Arsip Kelas

Kategori


ayo pake jilbabnya

Portalnya Keluarga Bahagia

Jadwal Kajian Salaf

blog-nya musafir kecil



"Indonesians’

%d blogger menyukai ini: