Males banget deh, kalo ke bukper (baca:bookfair) yang diliat pemandangan yang bikin mupeng. Ikhwan-akhwat yg asyik gandengan. Penganten baru atau keluarga baru yang membawa serta jagoan-jagoan ciliknya. Ih…nyebelin!.

“itu masih mending vi…” kata temenQ.

“kalo itu kan dah jelas…dah halal. Nah perhatiin deh kalo yang belum jelas…pasti depan belakang mainnya?”

“hah?! Masa siy?” terkjut aQ.

“iya…biasanya akhwatnya yang di depan trus ikhwannya dibelakang…ngejagain gitu…” temenQ ngomong gitu sambil senyum-senyum..

Masya Alloh…jangan sampai deh jadi salah satu diantara yang ga jelas itu!Hari gini masih ga jelas juga?!Capek deeehhhh

Ada lagi cerita lucu seputar bukper. Kejadiannya beberapa tahun yang lalu. Kalo gak salah waktu aQ masih kelas 3 SMA. temenQ (ikhwan) telpon. Dia tanya tentang bukper.

“devi, dah ke bukper (waktu itu Islamic bookfair)?”

“udah donk…”

“ada ga buku2 bermanhaj salaf?”

”ada lah…ada penerbit ini..itu..”

”diskonnya berapa?”

”rata2 35%”

”ah kesana ah…”

”Iya kesana aja..”

Selang beberapa hari, tiba-tiba dia telepon lagi sambil ngomel-ngomel.

”ih, apaan tuh!Masa Islamic bukper kayak gitu!Ikhtilat!Kesenggol-senggol!!Ga suka ane…ga suka!!Mendingan beli di tokonya ka Azz aja!!Diskonnya juga sama!!Khusus buat anak 35, tiga puluh lima persen!!”

Ye…niy bocah kenapa coba?!.

Dan dengan polosnya aQ cuma bilang:”emang yang namanya bukper kayak gitu…”

Yah ketahuan deh. Niy anak kaga pernah ke bukper sebelumnya. Yah maklumlah ia bukan tergolong ahlul kitab (baca:orang yang suka baca buku, koleksi buku walaupun gak dibaca, ngeliatin buku, megang2 buku..).Ga kayak aQ yang ga pernah absen dari bukper(karena kuat beli buku cuma pas bukper. Kecuali terpaksa buku-buku pelajaran, LKS dll.). Dia dijuluki ma temen-temenQ ahlul VCD. Karena dia paling sering beli VCD dan MP3. Dan dia cukup baik buat minjemin VCD dan MP3nya ke temen-temen. Sampai ada jargon ”VCD baru?Ah…tunggu Si Fulan beli aja…”. Dan aQ memanfaatkan sifat baiknya ini. Hi..hi..Suatu hari aQ denger MP3 buhul cintanya ust Armen Rahimahulloh. Wah aQ langsung jatuh cintrong ma tuh MP3. Langsunglah aQ komporin temenQ itu buat beli MP3nya. Berhasil!!. Dia beli, dengerin, trus dia pinjemin ke aQ..ho..ho..(.^o^)v. VCD “untukmu yang berjiwa hanif” juga dipinjemin tanpa aQ minta hi..hi..yah..buat apa ada teman kalo tidak untuk dimanfaatkan..^_^v

Walaupun judulnya bukper and so pasti bukunya murah-murah. Tetep aja yang dilirik yang ada Bandrol 5000, 10.000, Diskon 70%. Ha..ha..kantong mahasiswa makluum

9 Responses to “Keluar Main”


  1. 1 dida 26 Agustus, 2008 pukul 11:05 am

    iya.. kantong mahasiswa…. -.-

    tapi ga smua mahasiswa kantongnya tipis de, apalagi yang udah nikah kayaknya tebel deh😛

  2. 2 dui 9 September, 2008 pukul 8:05 pm

    Makanya…

    Gih…!

    gih??

  3. 3 dui 30 September, 2008 pukul 12:29 am

    Gih… Cepetan kalo dah waktunya.😀

    Waktunya apa Pak?waktunya keluar main?brarti wktny isi perut mmm yummy

  4. 4 Hyorinmaru 17 November, 2008 pukul 8:20 pm

    Wah, kutu buku juga toh…😀
    Hm.., enaknya di kota besar; sering ada bukper, toko buku pun melimpah.. Saya kalo pingin buku musti 2 jam sepeda motoran ke Jogja, haha… *ngeselin badan n pikiran*

    Ga kebayang klo ditakdirkan bertugas bertahun-tahun di Pacitan…😕
    Bisa makin kurus saya *kutu buku seperti kita makannya buku khan…🙄 *

    yup,saya memang kutu buku pak,alhamdulillah akses memperoleh buku juga mudah. yo wis pindah aja ke jakarta pak..bikin kota ini makin sumpek he..he..

  5. 5 Abu Shalih 12 Desember, 2008 pukul 9:50 pm

    mengenal Manhaj Salaf ,
    pada awalnya bak mereguk madu asli,
    manis dan membuat air putih pun terasa sedikit pahit..
    ia harus sering-sering dikonsumsi
    agar tubuh kita menjadi imun dari berbagai penyakit..

    rasanya amat terasa nanti,
    saat godaan dan cobaan datang dari berbagai penjuru..
    saat hidup penuh keheterogenan..
    hanya yang berpondasi kuatlah yang selamat dari terpaan..

    semoga cahaya hidayah
    tak redup menuntun langkah…

    Barakallahu fiyk…

    wa fika barokalloh..eh tapi kenapa saya suka mencret (maaf) kalo minum madu hutan?

  6. 6 Abu Shalih 19 Desember, 2008 pukul 9:07 pm

    ‘Afwan..
    for several reasons i must away from internet in last 5 days..

    menc…?
    minum madunya campur sambel ijo padang kali…:)

    ‘afwan ukht…
    untuk yang ini kayaknya harus ditanya ke ahlinya…
    ana bukan termasuk ahlinya untuk masalah mujarrobat gitu..

    hue..he iya..ya..btw urlnya mana nih akh?

  7. 7 Abu Shalih 23 Desember, 2008 pukul 8:19 pm

    url tu semacam website atau blog ya ?
    wah belum punya tuh…
    ntar deh, kalo ada, bisa numpang publish…
    selain karena kebiasaan nulis ana merosot tajam terakhir-akhir ini.
    plus, ilmu yang masih teramat dangkal🙂

    hmm..sibuk mempersiapkan diri ke medan ya?🙂 sama-sama belajar Akh..

  8. 8 abu shalih 26 Desember, 2008 pukul 1:27 pm

    ups…

    i’m talking to the person who knows litle about me…
    someone must be behind us..
    and i know him, he must pay for this🙂
    hm..ga sibuk2 amat ko..

    duh rasanya ga senyaman sebagai unknown person ya..
    hapunten..

    ^_^ iya tuh, blio baru crita dikomen ke 2.. La ba’sa just enjoy my class

  9. 9 basir 14 April, 2009 pukul 3:57 am

    hehehe..apalagi setelah bukper makan..makan *dasar pemakan pasif* hihihi

    sip..apalagi ditraktir makan hehehe


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Pengunjung Kelas

  • 9,581

Pelajaran Favorit

Arsip Kelas

Kategori


ayo pake jilbabnya

Portalnya Keluarga Bahagia

Jadwal Kajian Salaf

blog-nya musafir kecil



"Indonesians’

%d blogger menyukai ini: